RSS Feed

Friday, March 23, 2012

Memanfaatkan Twitter dan Facebook

Nah, buat kalian yang udah punya blog yang isinya soal produk jual beli online, gak ada salahnyaa manfaatin tools jejaring sosial kayak Twitter dan Facebook untuk memasarkan produk yang keleen jual disana :))
Enak juga yakan selain punya blog yang bisa ngasilin duit trus ada jug mreka yang gunain jejaring sosial yang gunanya buat share soal produknya
Tools micro-blogging Twitter misalnyaaa, disini anda bisaa mengirim pesan engan jumlah 140 karakter ke smua followers anda. Meski juga cuman 140 karakter, jangaan sok kali kelen. Bahwa informasi tercepat bisa tersebar hanya lewat Twitter aja. Berikut ini adalah keuntungan gunain Twitter untuk bisnis online :)
  1. Anda bisa memonitor komentar pelanggan bisnis online tentang produk yang dipasarkan dengan cepat me reply mention yang msuk ke accoun twitter anda :)
  2. Bisa memudahkan anda berkomunikasi langsung ke pelanggan hanya dengan lewat Twitter aja
  3. Trus bisa nawarin produk yang diskon eksklusif khusus kepada mreka yang udah jadi followers twitter itu
  4. Ingat nih !! Jangan hanya karna kepengen banyak yang beli produk onlinemu, kamu harus memfollow ratusan ribu followingg dalam waktu singkat. Cobalah selalu efektif memilih followers yang sesuai dengan target pasaran anda :)
  5. Jangan hanya karna bikin akun twitter bisnis, jadi pelit soal berbagi infomarsi. Tapi cobalah untuk berbagi informasi bermanfaat yang relevan/
Sama halnya katak Twitter, manfaatin Facebook juga bisa berguna untuk mempromosikan produk/layanan jual beli online kalian, caranya :

  1. Postinglah informasi blog bisninmu di Wall Facebookmu
  2. Kombinasikanlah Facebook dengan menggunakan tolls yang bisa terhubung dengan Twitter. Contohnya ketika kita memposting di Facebook, secara otomatis akan tersinkron di Twitter juga. Bahkan kalau perlu me-linkkannya dari Facebook.
  3. Pasarkan produk jual belimu yang diskon saat tertentu hanya lewat Facebook
  4. Gunakanlah Facebook Connect di blog anda. Karna dengan begitu appun yang anda share di blog bisa langsung terkoneksi ke Facebook anda.
  5. Buatlah FanPage khusus untuk member jual beli online mu. Disini kita bisa merespon apapun yang pelangganmu tanya soal produkmu.
  6. Harus lebih cerdas membalas pertanyaan dari setiap likers di FanPage FB mu. Dan sekali-kali berilah informasi kepada mereka agar mreka tidak bosan.

0 komenkomen:

Post a Comment